Youtube video above is Not an endorsement from the celebrity.
It's just an example of using HTML code to embedding a youtube video.

Visit Baifern Pimchanok Official Instagram : https://instagram.com/baifernbah





Oct 22, 2010

Layanan Blog Hosting Gratis

Saat ini, sangatlah mudah untuk memiliki sebuah blog, baik blog untuk keperluan personal ataupun blog untuk keperluan bisnis. Dengan bantuan search engine, kita dapat dengan mudahnya untuk menemukan sebuah layanan blog hosting gratis yang sesuai dengan selera kita. Penyedia jasa layanan blog hosting gratis itu diantaranya ialah Blogger dan Wordpress. Selain itu, masih banyak penyedia jasa layanan blog hosting gratis lainnya yang berkomitmen untuk memberikan layanan blog hosting gratis, baik tanpa embel-embel iklan maupun yang menitipkan iklan mereka sebagai imbalan penggunaan jasa yang sudah mereka berikan.

 Masing-masing dari penyedia jasa layanan blog hosting gratis tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan, seperti kata pepatah, "tak ada gading yang tak retak" (agak puitis dikit ya..hehehe). Namun untuk keperluan dan penggunaan yang standar saja, masing-masing penyedia jasa layanan blog hosting gratis tersebut sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kita sebagai user.


Selain Blogger dan Wordpress, yang pada saat ini menguasai sebagian besar pangsa pasar dalam bisnis layanan blog hosting gratis, masih ada penyedia jasa layanan blog hosting gratis lainnya. Akan tetapi, untuk dapat menikmati layanan blog hosting gratis tersebut, dibutuhkan sedikit pengalaman dan pengetahuan tambahan dalam dunia blogging. Artinya, kita dituntut untuk memiliki  kemampuan  membuat,  untuk kemudian mengaktifkan, sampai pada tahap mempublikasikan blog kita dengan proses yang sedikit agak rumit. Untuk layanan seperti ini, saya lebih suka menyebutnya sebagai layanan blog hosting custom gratis.

Mungkin masih ada yang ingat sewaktu saya menggunakan custom Wordpress hosting berbayar pada awal tahun 2010 lalu, ketika saya membuat posting yang memaparkan proses pembuatan sebuah blog pada layanan blog hosting custom gratis yang disediakan oleh 29ns.com. Pemilihan layanan blog hosting custom di 29ns.com bukan semata hanya karena saya ingin mempromosikan website tersebut. Akan tetapi dengan pertimbangan bahwa saya tahu bagaimana isi dari website tersebut. Dalam hal ini, bila website tersebut dipergunakan sebagai media pembelajaran, saya nilai masih cukup aman dan nyaman.