Youtube video above is Not an endorsement from the celebrity.
It's just an example of using HTML code to embedding a youtube video.

Visit Baifern Pimchanok Official Instagram : https://instagram.com/baifernbah





Nov 17, 2010

Verifikasi Kepemilikan Blogspot Menggunakan Webmaster Tools

Webmaster Tools adalah salah satu produk Google yang disediakan untuk memberikan kemudahan kepada blogger untuk mengetahui informasi-informasi penting, diantaranya seperti :

  1. mengetahui bagaimana Google "melihat" blog Anda
  2. mengetahui analisis data blog Anda pada hasil pencarian di search engine 
  3. mengetahui blog ataupun website lain yang menambahkan link dari blog Anda
  4. mengetahui hasil indeks Google pada blog Anda

Sebenarnya, sangat mudah untuk dapat menggunakan produk Google yang satu ini. Orang yang tidak memiliki basic dalam bidang web design ataupun teknik informatika tetap dapat menggunakannya, dengan catatan mau membaca petunjuk yang sudah disediakan oleh google. Akan tetapi, biar saya tidak dibilang OmDo alias Omong Doank, berikut ini saya akan coba memberikan sedikit panduan dalam menverifikasi  blogspot menggunakan Webmaster Tools.

Nov 14, 2010

Mengintegrasikan Produk-Produk Google Pada Blog

Setelah memiliki sebuah blog pada layanan blog hosting gratis Blogger, selanjutnya adalah mengintegrasikan beberapa produk Google lainnya agar blog tersebut nantinya benar-benar dapat berfungsi layaknya sebuah website dan mudah terindeks oleh crawler search engine. Selain itu, dapat pula diintegrasikan produk-produk yang sifatnya untuk monetize alias untuk kepentingan mencari uang dan ada juga produk penunjang untuk mempromosikan blog yang kita miliki.

Untuk melengkapi kebutuhan para blogger sebelum mempublikasikan blog yang dimiliki, ada baiknya untuk mengintegrasikan produk-produk Google berikut agar nantinya tidak mengganggu proses blogging Anda. dan tujuannya adalah untuk memaksimalkan blog yang kita miliki untuk mendapatkan tempat pada hasil index search engine. Beberapa produk tersebut antara lain Google Webmaster Tools, Google Analytics, Picasa Web Albums. Apabila Anda memiliki rencana untuk mempublikasikan document secara online, mungkin dapat Anda tambahkan Google Docs ke dalam Google Account Anda.

Nov 5, 2010

Verifikasi Akun Paypal

Sebelum account Paypal Anda dapat dipergunakan untuk melakukan pembayaran online, ada persyaratan mutlak yang wajib untuk dipenuhi oleh si pemilik account Paypal. Syarat wajib tersebut adalah memverifikasi keabsahan account Paypal Anda agar dapat diterima di setiap merchant yang menjadi market share Paypal yang sudah menjalin kerjasama untuk dapat menerima pembayaran menggunakan Paypal.

Mengapa Paypal memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan credit card yang sudah nyata dapat diterima di seluruh dunia? Bukankah Paypal pun tetap mensyaratkan verifikasi dengan menggunakan data-data dari sebuah credit card yang valid dan masih berlaku? Dan mengapa orang-orang yang tidak memiliki credit card dapat menggunakan jasa Paypal untuk melakukan transaksi pembayaran online?

Nov 4, 2010

Transaksi Internasional Melalui Jasa Paypal

Sebelum saya berbagi lebih jauh lagi, mungkin ada baiknya bila saya bahas hal ini terlebih dahulu. Akan tetapi jangan disalah artikan bahwa saya tidak memiliki konsep atau tidak menyiapkan bahan untuk posting dengan benar. Hal ini saya lakukan dengan pertimbangan atau atas dasar tingkat kebutuhan yang akan dihadapi oleh para blogger yang akan memulai "karier" di dunia maya ini.

Dengan kata lain, dapat saya katakan bahwa Anda akan menghadapi transaksi baik skala nasional dalam area Indonesia saja dan juga transaksi Internasional yang membutuhkan standar pembayaran online. Dalam hal ini, salah satunya adalah Paypal.

Nov 2, 2010

Tiga Langkah Mudah Membuat Blog Gratis Pada Layanan Blogger

Setelah memiliki account pada layanan Google, maka proses pembuatan blog pun dapat segera dilakukan. Masuklah atau log in ke dalam layanan Blogger dengan username dan password yang Anda miliki.

Gambar 1.1