Youtube video above is Not an endorsement from the celebrity.
It's just an example of using HTML code to embedding a youtube video.

Visit Baifern Pimchanok Official Instagram : https://instagram.com/baifernbah





Oct 21, 2010

Uraian Singkat Tentang Domain Name

Setelah menerima comment dari BLOGNYA ANAK GAPTEK, saya pikir ada baiknya bila saya mencoba untuk membuat posting yang isinya mengenai domain name atau dapat pula disebut dengan nama domain. Apakah sebenarnya domain name itu?


Berikut ini saya akan mencoba untuk memberikan sedikit uraian singkat dengan bahasa yang saya pahami yang tentunya juga sesuai dengan latar belakang saya yang tidak pernah mengenyam pendidikan di bidang IT..hehe. Boleh dibilang, ini hasil dari "sekolah" saya dengan menggunakan internet yang di tunjang oleh kebaikan Google dan sedikit "jalan-jalan" ke Wikipedia, dan mampir ke blog-blog yang memberikan informasi dan pengetahuan yang tentunya tanpa biaya alias gratis.
Dengan bahasa yang gampang binti mudahnya, domain name dapat kita katakan sebagai sebuah identitas dari suatu blog ataupun website. Bila berbicara tentang identitas, sudah pasti kita semua tahu artinya, identitas tersebut sudah pasti berupa sebuah nama dan atau sebuah alamat. Identitas yang dimaksud disini bentuknya berupa sebuah alamat blog ataupun website yang mengandung satu atau lebih Label yang akan ditampilkan dalam sebuah aplikasi perngkat lunak (bahasa umumnya bisa disebut browser, seperti.:  firefox, opera, dll). Mungkin agar tidak membingungkan, cukup sebatas itu saja pengertian dasar dari domain name. Contohnya seperti nama blog ini, blogsandy.com (blogsandy dot com).