Youtube video above is Not an endorsement from the celebrity.
It's just an example of using HTML code to embedding a youtube video.

Visit Baifern Pimchanok Official Instagram : https://instagram.com/baifernbah





Oct 24, 2010

Blog Hosting Gratis Dari Blogger Pada Jaringan Bisnis Google

Seperti kita ketahui bersama, saat ini banyak sekali penyedia jasa blog hosting gratis, baik yang memang memberikan layanan secara khusus sebagai penyedia jasa blog hosting gratis ataupun memberikan layanan blog hosting gratis untuk tujuan memanjakan pengunjung setianya. Salah satunya sebut saja detik.com dengan layanan blog hosting gratisnya yang bernama blogdetik.com. Dan masih banyak penyedia jasa blog hosting gratis lainnya yang menyediakan jasanya dengan tujuan yang berbeda-beda pula.

Pada posting ini, saya hanya akan mengulang sedikit tentang pembuatan blog pada layanan blog hosting gratis yang disediakan oleh Google, yaitu Blogger. Hal ini saya lakukan karena posting tersebut berada pada server hosting berbayar yang pernah saya gunakan, sehingga akan terasa kurang nyaman bila saya tidak memuatnya pada blog ini setelah saya kembali menggunakan layanan blog hosting gratis Blogger ini.





Untuk membuat sebuah blog pada layanan blog hosting gratis Blogger, sangatlah mudah untuk dilakukan. Syarat utamanya adalah WAJIB memiliki account pada layanan gratis yang disediakan oleh Google. Anda tidak perlu membuat account tersebut secara terpisah, cukup dengan SATU username, Anda sudah dapat menikmati seluruh layanan gratis yang telah disediakan oleh Google. Bila Anda belum memiliki account pada layanan Google, silahkan Click disini untuk mendaftar.

Setelah proses registrasi selesai, masuklah (login) ke dalam Google account Anda untuk melihat fitur-fitur layanan yang disediakan secara GRATIS oleh Google. Apabila di dalamGoogle account Anda tidak terdapat tulisan dan logo Blogger, maka bukalah TAB baru pada web browser Anda tanpa log out dari Google account Anda pada Tab sebelumnya. Kemudian isikan URL address pada bagian address bar dengan tulisan blogger.com dan tekan enter untuk membuka halaman Blogger tersebut.

Setelah itu, masuklah pada TAB dimana Google account Anda tadi berada, refresh/reload halaman tersebut dan lihat hasilnya, blog hosting gratis dari Blogger sudah berada pada account Google Anda. Hal ini dapat Anda lakukan pula bila Anda ingin mengintegrasikan layanan gratis lainnya yang disediakan oleh Google, sebut saja misalnya Gmail, Picasa Web Albums, sampai dengan layanan GRATIS untuk menunjang kebutuhan para blogger dalam kegiatan bloggingnya.

Untuk lebih jelasnya, buatlah Google account terlebih dahulu bila Anda belum memilikinya..hehehe.
Selamat menikmati.