Youtube video above is Not an endorsement from the celebrity.
It's just an example of using HTML code to embedding a youtube video.

Visit Baifern Pimchanok Official Instagram : https://instagram.com/baifernbah





Oct 25, 2010

Pengertian Pagerank Dan Memahami Cara Google Memberikan Pagerank

Pagerank, bagi para blogger istilah tersebut bukanlah suatu hal yang asing untuk didengar. Bahkan Pagerank dapat dikatakan sebagai salah satu motivator yang memacu para blogger untuk terus berkarya tanpa melupakan traffic kunjungan ke blog ataupun website yang mereka miliki. Hanya saja, apakah benar-benar sudah dapat dipahami bagaimana Google memberikan Pagerank pada sebuah blog ataupun website?

Sebelum membahas lebih jauh, saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang pengertian Pagerank itu sendiri. Berdasarkan hasil olah data dengan mencari sumber-sumber informasi dari search engine Google, dapat dikatakan bahwa Pagerank adalah tingkatan peringkat yang diberikan oleh Google kepada semua blog dan website yang content atau isi dan materinya sudah masuk dalam indeks search engine Google. Dan sedikit tambahan, istilah Pagerank ini sudah menjadi sebuah trademark Google.

Selanjutnya, apakah sudah cukup dengan bermodal indeks dari hasil crawler Google saja? Tentu saja TIDAK. Setelah blog ataupun website kita terindeks oleh crawler Google, proses selanjutnya adalah penilaian terhadap mutu dari tiap-tiap content yang sudah terindeks tersebut. Dengan bahasa yang lebih mudah, content dari blog ataupun website kita akan dinilai relevansinya dengan cara mencari kecocokkan mulai dari title blog, kemudian description dari blog ataupun website kita, sampai dengan keywords yang kita gunakan untuk memaksimalkan optimasi pada saat crawler Google berkunjung ke blog ataupun website kita.

Satu hal yang menjadi catatan untuk saya pribadi, selain hal tersebut di atas, hal lain yang harus diperhatikan  adalah tentang kecepatan untuk membuka halaman blog ataupun website kita atau web page load speed. Karena hal tersebut juga memberikan pengaruh pada hasil crawler Google yang akan memberikan kontribusi baik ataupun buruk pada hasil indeks Google nantinya. Akan tetapi pemaparan yang sudah saya sampaikan tidak bersifat mutlak. Artinya, masih banyak hal yang menjadi penilaian Google dalam memberikan Pagerank kepada sebuah blog ataupun website, dan semua kita serahkan saja kepada Google.

Dan sebagai bahan acuan, silahkan Click disini untuk mengunjungi halaman Corporate Information Google.