Youtube video above is Not an endorsement from the celebrity.
It's just an example of using HTML code to embedding a youtube video.

Visit Baifern Pimchanok Official Instagram : https://instagram.com/baifernbah





Nov 4, 2010

Transaksi Internasional Melalui Jasa Paypal

Sebelum saya berbagi lebih jauh lagi, mungkin ada baiknya bila saya bahas hal ini terlebih dahulu. Akan tetapi jangan disalah artikan bahwa saya tidak memiliki konsep atau tidak menyiapkan bahan untuk posting dengan benar. Hal ini saya lakukan dengan pertimbangan atau atas dasar tingkat kebutuhan yang akan dihadapi oleh para blogger yang akan memulai "karier" di dunia maya ini.

Dengan kata lain, dapat saya katakan bahwa Anda akan menghadapi transaksi baik skala nasional dalam area Indonesia saja dan juga transaksi Internasional yang membutuhkan standar pembayaran online. Dalam hal ini, salah satunya adalah Paypal.

Bila dalam dunia nyata kita mengenal standar mata uang untuk pembayaran Internasional yang diakui hampir di seluruh belahan bumi ini, mata uang tersebut adalah US$, dan dalam dunia maya hal ini pun berlaku. Hanya saja dibutuhkan sebuah lembaga atau badan terpercaya yang menjadi perantara dalam proses transaksi pembayaran online tersebut. Dan salah satu penyedia jasa pembayaran online multi currencies terpercaya tersebut pada saat ini salah satunya adalah Paypal.

Adapun pengertian dari Paypal dapat saya jelaskan secara singkat sebagai berikut. Paypal adalah sebuah jasa pembayaran online yang dapat dilakukan oleh siapa saja baik atas nama perseorangan ataupun perusahaan ataupun badan yang dapat dipergunakan dengan data-data credit card ataupun salah satu akun bank Indonesia yang sudah terdaftar sebagai mitra dengan Paypal.

Hanya saja, perlu menjadi catatan, bahwa untuk akun-akun bank di Indonesia, secara pribadi saya belum pernah mencoba untuk menggunakannya sebagai alat verifikasi pada account Paypal saya. Bahkan informasi terakhir yang saya terima, proses verifikasi account Paypal yang SAH, baik sah untuk verifikasi account Paypal Anda ataupun sah pada saat digunakan melakukan pembayaran online adalah menggunakan Credit Card. Akan tetapi, akun bank Indonesia tetap dapat dipergunakan untuk menerima pembayaran online.

Dari penyampaian diatas, dapat disimak bahwa akun bank-bank Indonesia tetap dapat digunakan untuk menerima pembayaran online, akan tetapi pada saat melakukan transaksi Internasional, tetap dibutuhkan  data-data credit card yang sudah diakui dunia Internasional sebagai alat pembayaran yang sah. Untuk pembahasan mengenai Verifikasi account Paypal ini akan saya sampaikan pada posting berikutnya.