Youtube video above is Not an endorsement from the celebrity.
It's just an example of using HTML code to embedding a youtube video.

Visit Baifern Pimchanok Official Instagram : https://instagram.com/baifernbah





Nov 14, 2010

Mengintegrasikan Produk-Produk Google Pada Blog

Setelah memiliki sebuah blog pada layanan blog hosting gratis Blogger, selanjutnya adalah mengintegrasikan beberapa produk Google lainnya agar blog tersebut nantinya benar-benar dapat berfungsi layaknya sebuah website dan mudah terindeks oleh crawler search engine. Selain itu, dapat pula diintegrasikan produk-produk yang sifatnya untuk monetize alias untuk kepentingan mencari uang dan ada juga produk penunjang untuk mempromosikan blog yang kita miliki.

Untuk melengkapi kebutuhan para blogger sebelum mempublikasikan blog yang dimiliki, ada baiknya untuk mengintegrasikan produk-produk Google berikut agar nantinya tidak mengganggu proses blogging Anda. dan tujuannya adalah untuk memaksimalkan blog yang kita miliki untuk mendapatkan tempat pada hasil index search engine. Beberapa produk tersebut antara lain Google Webmaster Tools, Google Analytics, Picasa Web Albums. Apabila Anda memiliki rencana untuk mempublikasikan document secara online, mungkin dapat Anda tambahkan Google Docs ke dalam Google Account Anda.

Selanjutnya, untuk Anda yang ingin blogging sambil iseng-iseng make money online, dapat diintegrasikan salah satu produk monetize dari Google yaitu Google Adsense. Sedikit catatan, untuk blog yang contentnya Non-English mungkin sedikit membutuhkan waktu untuk dapat menampilkan iklan dari advertiser. Karena seperti yang kita ketahui bersama, pengguna layanan online shop terbesar adalah berasal dari negara maju seperti Amerika, Inggris, dan lain-lain. Dan materi yang Anda sampaikan pun dapat menjadi pertimbangan untuk dapat menampilkan iklan dari Google Adsense tersebut.

Dan yang terakhir, apabila blog yang Anda buat ditujukan untuk kepentingan bisnis, mungkin ada baiknya untuk menggunakan produk promosi yang disediakan oleh Google yaitu Google Adwords. Akan tetapi produk ini TIDAK gratis alias berbayar. Pastikan terlebih dahulu tingkat kebutuhan Anda sebelum menggunakannya, karena Anda dituntut untuk dapat menggunakan uang yang Anda miliki dengan bijak.

Akhir kata, saya tidak dapat memberikan jaminan bahwa blog Anda akan sukses nantinya untuk bersaing dengan sekian juta blog lainnya yang sudah lebih dahulu lahir dan terindeks oleh search engine. Akan tetapi jangan berkecil hati, sabar, ulet, dan terus berusaha, insya Allah hasilnya akan terlihat nanti.