Youtube video above is Not an endorsement from the celebrity.
It's just an example of using HTML code to embedding a youtube video.

Visit Baifern Pimchanok Official Instagram : https://instagram.com/baifernbah





Oct 13, 2010

Petunjuk Yang Membingungkan

Pada instruksi penggunaan layanan Mobile Blogging di Blogger, disebutkan bahwa Mobile Blogging dapat dilakukan dengan menggunakan 2 (dua) cara, yaitu melalui MMS dan SMS. Keduanya layanan tersebut (MMS dan SMS Blogging) dapat dipergunakan bila telah melakukan registrasi terlebih dahulu untuk kemudian menerima respon dari pihak Blogger selaku penyedia jasa. Hal Ini tertulis dalam petunjuk penggunaan Blogger Mobile (lihat disini).

Untuk fitur MMS, proses REGISTRASI dilakukan dengan cara mengirimkan MMS dengan format yang sudah ditentukan oleh Blogger. Akan tetapi, pada saat mencoba fitur ini, MMS memang terkirim ke alamat email yang yang telah ditentukan oleh Blogger. Hanya saja, MMS tersebut tidak mendapatkan respon dari Blogger, seperti yang tercantum dalam petunjuk proses penggunaan Mobile Blogging melalui MMS.

Selanjutnya, untuk fitur SMS, disebutkan dalam instruksi tersebut bahwa layanan Mobile Blogging melalui SMS hanya dapat dilakukan dengan menggunakan nomor telepon AS. Dalam hal ini, aku berpikir bahwa kata "AS" tersebut adalah kartu AS milik salah satu provider telepon seluler di Indonesia. Tanpa berpikir panjang, aku pun mencoba untuk melakukan Registrasi sesuai petunjuk. Dan hasilnya adalah NIHIL.

Secara umum, petunjuk penggunaan Mobile Blogging pada layanan Blogger tersebut memang tidak ada kesalahan. Akan tetapi, setelah disimak dan memperhatikan hasil dari proses REGISTRASI yang sudah dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa mungkin saja maksud dari kalimat "hanya dapat dilakukan dengan menggunakan nomor telepon AS" tersebut adalah : HANYA DAPAT DILAKUKAN DENGAN MENGGUNAKAN NOMOR TELEPON AMERIKA SERIKAT.

Hal ini tentu saja sangat MENGECEWAKAN, mengingat layanan Blogger tidak hanya dinikmati oleh penduduk Amerika saja.